khitan modern metode klamp Kecamatan Sekaran | Rumah Sunat Lamongan

Mei 31, 2024
Share

5 Metode Sunat Kecil Laki- Laki Cara sunat tanpa sakit ramai didiskusikan di jagat perkhitanan, dan ketika ini jadi pilihan bagi orang tua yang hendak mengkhitankan buah hatinya. Jauh ketika dikala sebelum Sistem sunat tanpa sakit yang familiar saat ini, betapa pantasnya kita kenali lebih jauh bermacam-macam metode sunat hal yang demikian, agar kita sebagai orang tua memahami seputar beraneka jenis sunat yang terdapat disaat ini. Berikut 5 sistem sunat anak laki- laki yang perlu untuk anda tahu.

1. Tradisional

Cara sunat tradisional biasanya dikerjakan oleh oleh juru khitan yang dianggap berpengalaman dalam mengerjakan prosedur sunat. Metode ini tidak mengetahui pembiusan, dan lazimnya dilaksanakan dengan alat tradisional semacam pisau, silet, ataupun bambu tajam yang sudah disterilkan.

Sunat dicoba dengan meregangkan kulup ataupun kulit penis mengenakan kelengkapan penjepit tradisional, sehabis itu dipotong dengan satu irisan dan langsung dikasih obat buat menghindari infeksi tanpa dijahit.

Dikala ini cara sunat tradisional telah betul-betul jarang ditemui di kota besar, karena dianggap kurang presisi serta memiliki efek pendarahan dan infeksi yang lebih besar.

2. Konvensional

Cara ini dilaksanakan dengan bantuan mantri sunat atau dokter. Sampai ketika ini, sistem konvensional atau dorsal slit operation masih tak jarang dipraktekkan. Memakai perlengkapan yang sudah pantas dengan standar kedokteran, pertama- tama buah hati akan diberi bius lokal pada zona penis. Setelah itu dokter akan membuat sayatan untuk membuka kulup penis. Apabila sudah, kulit penis akan dijahit biar akhirnya lebih baik.

Kelebihan metode konvensional yakni tidak amat sakit sebab memakai bius lokal, bisa diaplikasikan pada penderita autisme, hiperaktif, serta si kecil dengan penis kecil. Tidak cuma itu, resiko infeksinya pula sedikit karena menerapkan kelengkapan pantas dengan standar kedokteran.

Padahal kekurangan metode konvensional antara lain cara kerja progres serta penyembuhannya lumayan lama. Di samping itu, sisa luka pula tak boleh terserang air selama sebagian hari untuk mempercepat progres penyembuhan.

3. Electric cauter

Banyak dikenal sebagai sunat laser, cara sunat si kecil ini sebetulnya tak dilaksanakan dengan cahaya laser namun dengan alat cautery yang dialiri listrik untuk memotong kulit penis.

KELEBIHAN:
– Risiko perdarahan minimal sebab memakai unsur yang dipanaskan.
– Cocok untuk si kecil di bawah umur 3 tahun yang pembuluh darahnya sangat kecil.
– Waktu penyembuhan relatif lebih pesat dibandingkan metode konvensional.
– Waktu proses lebih kencang dibandingi metode konvensional.

KEKURANGAN:
– Memunculkan bau yang menyengat, seperti daging terbakar, serta dapat menyebabkan luka bakar.
– Prosedur harus dilakukan oleh dokter ahli karena apabila tak dilakukan dengan benar, kulit penis dikhawatirkan dapat menutup kembali.
– Pada anak yang telah lebih besar, dokter umumnya menganjurkan bius sempurna.

4. Laser CO2

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan pada International Brazilian Journal of Urology, metode sunat laser yang dimaksud sebetulnya ialah kombinasi laser CO2 dan cyanoacrylate.

Walaupun sistem laser CO2 masih jarang dilakukan, tapi prosedur ini telah tersedia di Indonesia, terlebih di kota-kota besar. Sebagai pertimbangan, kelebihan cara sunat berikut antara lain waktunya relatif kencang, perdarahan benar-benar sedikit malahan tak ada sama sekali, proses penyembuhannya pesat, dan rasa sakit yang dimunculkan juga minim.

Inilah sebabnya laser CO2 termasuk salah satu cara sunat paling pesat sembuh. Selain itu, akhirnya juga lebih bagus sekiranya diperhatikan secara keindahan. Tapi, kekurangannya terdapat pada harga yang relatif mahal dan juga ketersediaannya masih terbatas.

KELEBIHAN:

– Relatif pesat, dalam waktu menit telah selesai.
– Tidak ada perdarahan, kalaupun ada, amat sedikit.
– Pelaksanaan penyembuhan kencang.
– Rasa sakit minimal.
– Hasil secara keindahan lebih bagus.

KEKURANGAN:
– Harga relatif mahal dan hanya tersedia di rumah sakit besar.

5. Klamp

Ini adalah cara sunat yang menerapkan berbagai tipe alat bantu klem atau clamp sekali gunakan, seperti plastibell, gomco clamp, mogen clamp, tara clamp, dan lainnya.

Dalam sistem sunat anak ini, klem dipakai untuk melindungi kepala penis saat kulup dipotong dengan pisau bedah. Karena bekas luka tak dijahit, setelah selesai klem harus tetap digunakan selama sebagian hari hingga luka mengering.

Selain dapat dilakukan pada bayi yang baru lahir ataupun si kecil laki-laki yang sudah lebih besar, cara sunat klem juga minim rasa sakit dan tanpa jahitan sehingga Proses Biaya dapat seketika beraktivitas seperti biasa.

KELEBIHAN:
– Perdarahan minimal, tanpa jahitan ataupun perban.
– Luka khitan boleh kena air.
– Proses kencang, hanya sekitar menit.
– Rasa sakit minimal, si kecil bisa seketika beraktivitas seperti umum pasca khitan.

KEKURANGAN:
– Buah lebih mahal dibandingkan metode konvensional.
– Klem yang merekat pada penis dapat membuat si kecil merasa tidak nyaman.

Nah itulah 5 Cara Sunat Anak Laki – Laki yang dapat menjadi pertimbangan untuk kita segala sebagai orang tua. Khitan atau sunat ialah suatu peristiwa sekali dalam seumur hidup. Pastikan anda berkonsultasi dengan dokter khitan atau sunat secara khusus dulu sebelum menentukan untuk meilih metode untuk meminimalisir resiko.

➤ Media Kami :
Instagram : https://www.instagram.com/rumahsunatlamongan_official
Fanspage : https://www.facebook.com/rumahsunatlamongan
Website :
https://www.rumahsunatlamongan.com/
https://www.sunatmegilan.com/
Youtube : Rumah Sunat Lamongan